Rabu, 02 November 2011

Pengertian GPS Tracking



Apa benefit dari GPS Tracking ?
Dengan menggunakan GPS Tracking biaya dapat ditekan karena menggunakan fasilitas GSM/GPRS, serta dapatmenampilkan lokasi kendaraan dengan akurat dari segi tempat dan waktu (real time). Benefit dari penggunaan GPS Tracking adalah membantu mengurangi penggunaan biayaoperasional, keselamatan pengemudi, menghindari pencurian, dsb

GPS Tracking


Bagaimana cara kerja trackingnya ?
Cara kerja GPS Tracking dimulai dari beberapa Satelit GPS yang menangkap signal GPS yang dikeluarkan dari Kendaraan yang menggunakan GPS Tracking (Black Box ),kemudian menghasilkan titik koordinat, data tersebut dikirim melalui GSM/GPRS ke pusat data (server), yang kemudian disimpan.
Hasil akhir data tersebut dapat dilihat oleh pengguna Tracking melalui website tracking anda dalam bentuk peta digital dan dapat pula melalui ponsel yang berupa SMS dengan pengamanan khusussehingga kerahasiaan data tetap terjaga, dan dapat di akses dimanapun pengguna tracking berada.
GPS Tracker Cocok Untuk Kendaraan

Apa fungsi utama dari GPS Tracking ini ?
Fungsinya apabila kendaraan Anda dicuri maka saat itu pula kendaraan Anda dapat terlacak. Fungsi utama alat ini adalah melacak keberadaan kendaraan Anda dan apabila terjadi masalah, musibah, pembajakan pada kendaraan, dengan mudah alat ini dapat mengirim pesan singkat melalui SMS ataupun signal Emergency ke ponsel Anda/pusat pemantauan dengan cara menekan tombol Emergency.

1 komentar:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'GPS', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5363/1/JURNAL%20SKRIPSI.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    BalasHapus